Kamis, 29 Mei 2014

Banyak Libur di Akhir Mei 2014

Alohaaiii..

Hari ini libur tanggal merah lagi. Libur lagi.

Mayoritas orang mungkin suka ya banyak libur seperti sekarang. Kalau aku pribadi sih kurang suka. Bukan sok suka kerja, tapi sehari masuk sehari libur membuat tidak fokus. Kebetulan di kantor sedang ada beberapa hal penting yang harus dikerjakan di akhir bulan. Misalnya Senin belum selesai, biasanya kan Selasa pagi masih bisa dilanjut tuh, masih ingat kurangnya ini dan itu. Nah, kalau sekarang Selasanya libur , baru hari Rabu kan bisa lanjut dikerjakan lagi. Karena sudah jeda sehari, jadinya di Rabu pagi itu harus ingat-ingat lagi kemarin yang kurang apa ya.



Selain itu, rasanya malas sangat untuk berangkat kerja di hari-hari kejepit. Kok ya nggak sekalian aja sih liburnya? Yah, semacam kita dapat hadiah, tapi penyerahannya sedikit-sedikit, dicicil gitu. Kurang memuaskan kan jadinya? Ahahahaha. *Perumpamaan yang aneh

Paling enak memang sekarang itu ambil cuti. Cuti 3 hari kerja, dapatnya 9 hari libur.
Terus kenapa aku nggak ambil cuti? 

Alasan pertama, karena bulan kemarin aku sudah ambil cuti. Ceritanya kan kemarin Mbak (yang sekarang jadi Nyonya) Zahara menikah. Acara resepsinya Kamis, 17 April 2014 siang. Akad nikahnya Rabu, 18 April 2014 malam. Iya, acaranya pas hari kerja Karena aku teman yang penyayang dan baik hati, aku pun mengambil cuti untuk datang ke resepsinya. Untungnya hari Jumat nya libur. Ambil 3 hari cuti, bisa dapat 6 hari, lumayan.

Alasan kedua, di kantor sedang ada tugas penting yang aku diikutsertakan untuk ambil bagian. Kalau mau memaksakan untuk cuti, nantinya tidak bisa full menikmati liburan. Pengalaman cuti April kemarin (saat itu sudah ada tugas penting), saat hari kerja aku masih saja dapat telepon masalah kerjaan. Liburan masih mikir file ini posisinya di mana, yang itu statusnya apa, surat ini sudah sampai mana. Hadeeeeh.

Nah, biar masih berasa liburannya, aku pulang ke Bekasi. Setidaknya bisa berkumpul dengan keluarga di hari libur. Jadi hari Sabtu kondangan di Bandung, baru hari Minggu aku ke Bekasi. Senin dan Rabu pergi pulang kantor naik bus jemputan. Dan rasanya capek juga lho, meskipun hanya duduk dan tidur di bus jemputan.

Hari  ini aku kembali ke kosan, mau siap-siap untuk besok sore pergi ke Purworejo. Iya, judulnya masih kondangan juga kok. *Harap maklum ya, sekarang kan sedang musim nikahan.

Nah, demikianlah ocehan kali ini. Sampai jumpa lagi...

PS: Saat ini sedang digelar The24th Jakarta Book Fair 2014 lho, mulai tanggal 23 Mei - 1 Juni 2014.Yang mau datang silakan cek di sini info lengkapnya. Aku kemungkinan ke sana hari Minggu besok saja. *Semoga masih ada sisa tenaga untuk ke sana. :D


Tidak ada komentar: