Sabtu, 31 Agustus 2013

Agustus 2013

Hi, dear readers!

Kabar baik kan? Kalu aku, hidung meleleh, kepala berat. Iya, aku sedang terkena flu. Di ruangan virus ini sedang mewabah. Karena daya tahan tubuh yang kurang bagus, sukseslah aku jadi korban virus ini lagi. Fiuuuh..

Dari dua belas di kalender, favoritku adalah bulan Agustus. Aku selalu suka bulan Agustus. Di bulan aku dilahirkan. Di bulan ini pula Indonesia menjadi negara merdeka.

Agustus di tahun 2013 ini terasa lebih istimewa. Di bulan ini, aku bisa pulang ke rumah setelah selama 8 bulan terakhir aku tidak pulang. Ini rekor terlamaku tidak bertemu bapak dan ibu. Senang sekali rasanya saat bisa kembali bertemu dan memeluk dua orang yang sangat aku sayangi ini. Meskipun kulit bapak semakin menghitam dan semakin banyak kerutan di wajah ibu, aku tetap bahagia dan bersyukur karena beliau berdua masih sehat wal afiat.

Di bulan Agustus ini pula, aku kembali menginjakkan kakiku di bangunan gedung kantor lamaku. Sejak pindah kantor, aku belum sekali pun berkunjung. Kemarin dengan tujuan silaturahmi, aku datang ke kantor lama. Lantai 13, ruanganku masih sama susunannya, tapi orang-orang di dalamnya berbeda. Sekarang lantai 13 dihuni 3 direktorat. Musholanya pun sekarang dipisahkan untuk muslim dan muslimah. Betapa aku merindukan lantai 13 yang dulu beserta seluruh penghuninya. Tapi, hidup harus berjalan ke depan kan ya?

Di bulan Agustus pula, aku bertemu kembali dengan banyak teman-teman lamaku. Aku sempat berkumpul bersama teman-teman SMAku yang juga bekerja di Jakarta saat ini. Beberapa masih seperti dulu, tapi tidak sedikit yang berubah. Aku tetap selalu merasa bangga bisa menjadi bagian dari kalian teman-teman, para pejuang yang gigih demi menggapai cita-cita.

Di Agustus ini, aku bertambah usia. Alhamdulillah, terima kasih Ya Alloh masih memberi hamba kesempatan untuk merasakan tahun ke 23 di dunia ini dengan begitu banyak limpahan karunia-Mu. Terima kasih juga untuk semua teman atas ucapan doa dan harapannya.

Dan di bulan Agustus ini pulalah, aku mendapatkan pelajaran yang sangat berharga. Mengendalikan diri dan menjadi ikhlas.

Semoga aku masih bisa berjumpa dengan Agustus di tahun depan. Aamiin. :)
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: