Selasa, 18 Desember 2012

#PS2

Kemarin, iseng-iseng aku lihat kembali mobile phone lama. Sudah menjadi kebiasaanku untuk menyimpan beberapa SMS lama yang penting. Sebagian ada yang bagus kalimatnya, sebagian lucu, sebagian berkesan (ucapan ulang tahun misalnya), sebagian lagi memang penting seperti yang berkaitan dengan kepanitian. Terkadang ada lho yang SMS-nya itu sudah setahun yang lalu. Ahaha.. Iya, kebiasaan yang aneh ini. @_@

Dari sekian SMS yang tersimpan di mobile phone lamaku, ada 2 SMS yang isinya bagus.Yang pertama SMS dari Saudari Zahara. Dikirim tanggal 23 April 2012 pukul 08.51 WIB. :D

Kita mengeluh : "Tak mungkin"
Allah menjawab : "Jika Allah menghendaki sesuatu, cukup berkata jadi! Maka jadilah" (Q.S. Yasin:82)
Kita mengeluh : "Saya terlalu lelah"
Allah menjawab : "Aku ciptakan tidurmu untuk istirahatmu" (Q.S. An-Naba:9)
Kita mengeluh : "Saya tak mampu"
Allah menjawab : "Allah tidak membebankan sesuatu pada seseorang melainkan sesuai dengan kemampuannya" (Q.S. AL-Baqarah:286)
Kita mengeluh : "Hidupku selalu sulit"
Allah menjawab : "Setelah kesulitan ada kemudahan" (Q.S. Al Insyirah:5)
Kita mengeluh : "Saya stres"
Allah menjawab : "Hanya dengan mengingat Allah, maka hati menjadi tenang" (Q.S. Ar-Ra'du:28)
Yang kedua, SMS dari Nenek Ijonk dikirim tanggal 1 Mei 2012  pukul  20:48 WIB.
- Bismillahirrahmanirahim : tiap hendak melakukan sesuatu
- Alhamdulillah : setelah melakukan sesuatu
- Astagfirullah : jika melakukan sesuatu yang buruk
- Insya Allah : jika ingin melakukan sesuatu pada masa yang akan datang
- Lahaula walaquwata ilahbillah: bila tidak bisa melakukan suatu yang agak berat/sulit
- Innalillahi wainna ilaihi rojiun : jika menghadapi musibah
- Lailaha illallah : baca siang dan malam sebanyak-banyaknya. 
Setujua kan, kedua SMS ini penting dan layak untuk dibagikan?? :D


1 komentar:

Ny. Auliya mengatakan...

:')

aduh aku wis suwe ga kepo ning dunia per-blog-an.. ^^