Selasa, 01 Januari 2013

Goodbye 2012, Hello 2013!


Alohaaaii.. Pagi dunia! Salam 2013 jaya!
Berhubung aku tidak termasuk ke golongan yang semalam bergadang menyambut tahun baru, jadi pagi ini aku tetap bisa bangun pagi dong. Haha. #Bangga. Di pagi awal tahun ini, aku ingin kembali mengoceh di sini. Iya, sudah 2 minggu lebih ya, laman ini aku tinggalkan. Sebenarnya banyak ocehan yang seharusnya dibagikan di sini, tapi apa daya banyak hal lain yang harus dilakukan di penghujung 2012 kemarin.  #gaya #soksibuk

Ok, then, here we are in 2013. Jangan bicara, cepat ya, tidak berasa tiba-tiba sudah tahun baru lagi. Tahun 2012 itu panjang, Sodara Sodari! 366 hari lho! Banyak serangkaian kejadian terjadi di tahun kemarin, yang untukku cukup berkesan.

Yang paling signifikan, di tahun 2012 kemarin status pekerjaan di KTP berubah. Selama 10 bulan kemarin, aku bukan lagi mbak-mbak mahasiswi, tapi menjadi mbak-mbak kantoran. #gaya Perubahan status ini lumayan berpengaruh untuk kehidupanku. Dari “rajin belajar” menjadi “rajin bekerja”.  Dari “dengar kata dosen” menjadi “dengar kata atasan”. Dari “bangun pagi” menjadi “bangun pagi sekali”. Dari “harus sampai rumah sebelum Magrib” menjadi “baru bisa sampai  rumah setelah Isya”.  Dari “jalan kaki ke kampus” menjadi “naik motor, naik kereta/naik bis, dan jalan kaki ke kantor”. Aku sangat menikmati semua perubahan itu, tapi yang paling aku sukai adalah berubah dari “meminta” menjadi “mandiri” bahkan bisa belajar lebih banyak “memberi”. :)

Selain itu, di tahun 2012 kemarin, aku harus berpisah dengan sahabat-sahabatku di kampus. Beberapa mereka sudah mendapatkan penempatan definif. Mungkin terkesan kekanak-kanakan, tapi selama hampir 3 tahun kemarin, kami adalah satu dalam perjuangan demi bertahan, sekarang kami harus terpisahkan, tersebar ke seluruh pelosok Indonesia. Untuk kalian para sahabatku yang telah berada di tempat bertugas, semangat mengabdi kepada negeri. Semoga sukses selalu di manapun kalian berada. :)
 Foto ini diambil tanggal 16 Desember 2012 di bandara Soeta saat aku dan Tante Iko mengantar kepergian Nenek Ijonk menuju ke tempat tugasnya. Si nenek dapat penempatan definitif di kantor perwakilan instansinya di Medan, Sumatera Utara.

Di hari pertama dari 365 hari di tahun 2013, aku berharap semoga masa setahun ke depan akan menjadi masa yang lebih baik daripada 366 hari di tahun 2012. Mari perbarui semangat  dan perbaiki diri untuk menyongsong hari depan. Semangat! Ganbate! Caiyo!

Tidak ada komentar: