Jumat, 28 September 2012

Kado dan ulang tahun

Teringat posting seorang teman, sebut saja namanya Mbak Wahyu (nama sebenarnya ini) tentang ulang tahun. Kenapa disebut ulang tahun? Yang kita peringati kan hari kelahiran, kenapa disebut ulang tahun? Kenapa bukan ulang hari?

Dalam bahasa Inggris, peringatan hari kelahiran kita disebut dengan birthday. Kalau diartikan secara gamblang, birth artinya lahir, sedangkan day artinya hari. Jika digabungkan birthday artinya hari kelahiran. Masih masuk akal. Tetapi, kenapa dalam bahasa Indonesia disebut ulang tahun? Ahahahaha.. Pertanyaan aneh?

Untuk jalan tengahnya, kita ikuti sajalah ya istilah ulang tahun. Istilah tidak jadi soal, yang lebih penting adalah makna yang terkandung di istilah itu. :D

Sebagian orang mungkin menganggap ulang tahun itu istimewa. Sebagian lagi mungkin menganggap ulang tahun sama saja dengan hari biasa, tidak lebih. Meskipun demikian, setiap orang pasti senang jika ada orang lain yang mengucapkan "selamat ulang tahun" atau "happy birthday" dan menyertainya dengan sebaris doa di hari ulang tahunnya. Apalagi jika orang tersebut juga memberikan sebentuk hadiah atau kado. Sesederhana apa pun kado itu, akan tetap terasa istimewa. :)

Jadi, mari membahagiakan orang di sekitar kita dengan mengucapkan selamat dan mengiringinya dengan doa di hari ulang tahun mereka. :)

Kado seorang mas senior di kantor untuk istrinya.
Telat sehari itu tidak membuat keistimewaan kado berkurang kok? #eh

Note: Bagiku sendiri ulang tahun berarti semakin bertambah usia, rasa syukur karena demikian banyak karunia yang tekah Alloh berikan dan akan semakin banyak tanggung jawab.

4 komentar:

sang pujangga mengatakan...

hmm, cukup pendek, hahaha

Nia mengatakan...

ahahaha...dibuat dalam waktu 20 menit ituuu.. :p

wahyu mengatakan...

Layout baru ya? Bagus, mbak :)
Dan memang, sesederhana apa pun kado itu, akan tetap terasa istimewa.
Btw, itu kertas kadonya yang di pic lucu deh. Haha

Nia mengatakan...

Iya, mbak, seneng liat bintang-bintangnya. :D

Itu kertas kado hasil minta ke mbak2 di kantor. ahahaha..