Selasa, 24 Juli 2012

Festival Flora Fauna Jakarta 2012

Ohyeaaaah, postingan baru juga akhirnya!

Ok, jadi kemarin aku akhirnya jadi juga mampir ke Festival Flora Fauna (Flona) Jakarta 2012 yang digelar di Lapangan Banteng. Acara ini berlangsung dari tanggal 15 Juni sampai dengan 15 Juli 2012. Tapi, selanjutnya acara ini diperpanjang sampai 5 Agustus 2012.

Nah, aku kemarin ke sana tanggal 16 Juli 2012, Senin minggu kemarin. Sebenarnya hampir tiap pagi aku jalan melewati Lapangan Banteng sih. Tapi kan kalau pagi stand-standnya belum dibuka, jadi itu nggak masuk hitungan datang ke pameran kan ya? ehehehe..

Sebenarnya aku ingin dateng ke Flona itu jauh hari sebelum acara ini digelar. Jadinya, sekitar sebulan sebelum acara ini digelar, sudah ada spanduk gedhe yang dibeber di depan Lapangan Banteng. Aku penasaran seperti apa sih pameran yang setiap tahun digelar di Lapangan Banteng ini. Rasa penasaran semakin bertambah saat stand-stand mulai dibangun. Tapi, karena nggak sempat dan kalaupun sempat, pas istirahat siang, aku malas jalan ke sana, akhirnya baru tanggal 16 kemarin deh aku datang ke sana. Jadi setelah kerjaan beres, sekitar jam 4 sore, aku dan 2 orang teman kantor, meluncur deh ke sana. Hohoho..

Penasaran, seperti apa Flona 2012, silakan cek foto-foto di bawah ini. :)




Kelinci-kelinci imut yang dijual di salah satu stand. Gemeeees. :D


huuuah, aku pingin banget ini. Ikan-ikan kecil di pot bunga. Tapi, mahal oi, nggak ada uang. :(


vas-vas unguuuuu.. pingiiiiiiin. :|


di satu pohon inang ada beberapa jenis anggrek.


bonsay yang mahaaaal gelaaaa...


miniatur gerbang Pasar Baru.


ini standnya Kota Administratif Jakarta Barat.


Standnya Kota Adminitratif Jakarta Utara


Kumpulan Bonsai.


Kumpulan Anggrek.

Lupa nama tumbuhan ini apa. wkwwk


Lupa lagi ini nama tumbuhan apa ini. Hmmm...


Ini gerbang pintu masuknya. (di depannya Hotel Borobudur)


Ini judulnya Narsis Mode On. :p

Sebenarnya aku pingin ambil lebih banyak foto lagi, tapii, ternyata kamera digital (minjem punya mas-mas di kantor) baterainya habis. :|

Akhirnya si ibu dan si mbak temen kantorku beli aneka rupa kaktus dan tanaman-tanaman di pot kecil. Harganya cuma Rp5.000,00 sampai Rp10.000 lho. Di beberapa stand juga harganya masih bisa dinego kok. Kalau aku sih nggak beli apa-apa jadinya. Pingin beli kaktus juga sih, tapi bingung mau ditaruh di mana. wkwkwk.

Sebenarnya, festival Flona ini nggak hanya menyuguhkan berbagai macam stand yang menjual berbagai jenis hewan peliharaan dan tanaman hias. Adapula beberapa event digelar , seperti Lomba Ayam Ketawa, Lomba Mewarnai Kaos, dll. Tapi itu diselenggarakan pada awal-awal festival ini. Mungkin melihat animo masyarakat yang cukup tinggi, pameran ini diperpanjang samapai dengan 5 Agustus 2012. Yah, memang sih jumlah stand berkurang, ada beberapa pemilik stand yang nggak memperpanjang jadwal kontraknya. Tapi, masih banyak pilihan kok bagi yang ingin mencari tanaman hias dan binatang peliharaan.

Jadi,bagi yang belum dan ingin berkunjung ke Flona, silakan saja datang ke Lapangan Banteng. Enak lho jalan-jalan sore sambil lihat-lihat binatang dan tumbuhan yang beragam jenisnya. Apalagi buat para pecinta bintang peliharaan dan yang punya hobi bercocok tanam, nyeselah kalu nggak berkunjung ke Flona 2012. Wohooo..promosi banget ini. wkwkwwk.

2 komentar:

Ika Mustikawati mengatakan...

Eh serius diperpanjang? Gw pgn liat2 kelinci euy, belum sempet2 -___-

Nia mengatakan...

iyooo, diperpanjang sampai 5 Agustus, neng,,

Lucu-lucu oi kelincinya. :)