Selasa, 19 Juni 2012

Kuaciiiiii...

Ya,,,ya,,ya,, ini adalah snack favoritku dari jaman dulu. Waktu TK aku sudah seneng makan satu ini. Mulai dari kuaci bunga matahari, kuaci biji semangka (warna item dan asinnya bisa bikin bibir jontor. :D ) sampe kuaci biji labu putih (yang rasanya enak dan harganya mahal itu), aku suka semua. Ada keasikan tersendiri saat mengupas kulit kuaci dengan gigi lalu memakan bijinya. *Aneh kayaknya, tapi beneran asyik lho. @_@

Jaman SMP, aku dan teman sekelasku sering makan kuaci di kelas waktu pelajaran. Apalagi kalau pas pelajarannya membosankan atau bapak/ibu guru menerangkan materi sambil duduk di kursinya saja. Anak-anak yang duduk di posisi strategis (bangku deretan tengah ke belakang) bisa dipastikan sedang asyik makan kuaci yang disembunyikan di laci meja mereka. Bahkan di kelas 2, saat pelajaran Agama, semua anak kelasku heboh makan kuaci saat pelajaran berlangsung. Kebetulan guru kami sudah cukup berumur. Setelah menerangkan materi, beliau sering memberi kami tugas untuk mengerjakan LKS. Sambil menunggu kami mengerjakan tugas, beliau sering tertidur. Nah, saat itulah, aku dan teman-teman sekelasku memutuskan untuk berpesta kuaci. Dan.. tiba-tiba Bu Guru terbangun dan berkata, " Lhoh, kalian kok makan kuaci, saya nggak dibagi." Deegg... kami semua terdiam, kaget, lalu buru-buru membersihkan sampah yang berserakan di meja kami. Ahahahahaha, parah, jangan ditiru ya, sodara-sodari. :p

Pas jaman SMA, waktu piknik (study tour) atau ada acara Pramuka yang mengharuskan aku dan teman-temanku menginap, kami selalu membawa kuaci untuk bekal. :D.

Kemarin, di kantor, ada ibu-ibu yang dapat tugas dinas luar ke Riau. Sebagai oleh-oleh beliau membawa oleh-oleh kuaci bunga matahari. Aku dikasih satu bungkus kecil. Waktu lihat bungkusnya ternyata di situ dicantumin cara makan kuaci yang asyik. Check this out, guys. :D


ini tampak depan. :D



tampak belakangnya.



ini nih, petunjuk cara makan kuaci yang asyik. :D



yoyoi, kerja sambil ngemil kuaci. wkwkwkwk..


Kalau ada yang punya kuaci, jangan lupa bagi ke aku yaaa... :D

See yaaa.. :)

Tidak ada komentar: