Kamis, 28 Juni 2012

Jakarta Book Fair 2012

Yuhuuuuiiii, minggu kemarin, aku akhirnya ke Senayan, sodara-sodari, untuk menjalankan niat suci dateng ke Jakarta Book Fair 2012. Ahehehe.. Sejak seminggu sebelumnya aku sudah heboh, pokoknya harus dateng ke pamaeran buku yang satu itu. Sebenarnya aku sedang nggak dalam misi mencari buku tertentu. Misi datang ke pameran ini adalah mencari buku murah. Bukan rahasia umum lagi kan, kalu saat pameran digelar para penjual akan memberikan diskon yang besar. Selain itu, juga ajang pameran ini dimanfaat oleh beberapa penerbit untuk cuci gudang, mengeluarkan stok buku lama mereka. Nah, untuk itulah aku menjadwalkan harus datang di pameran ini.

Datang ke pameran kayak gini, nggak enak kalau sendirian.Sangat dibutuhkan teman untuk diskusi saat kita mau beli barang. Kalau nggak, bisa-bisa kita kalap belanjanya karena ngeliat banyak barang, dalam hal ini buku murah. Setelah rayu sana-sini, akhirnya aku dapat teman ke sana, siapa lagi kalau bukan partner in crime -ku, si tante Iko. :D. Partnerku yang lain, si nenek Ijong, sedang dapat tugas dinas luar ke lain pulau.



Awalnya, aku dan si Iko berencana untuk datang hari pertama pameran, Sabtu, 23 Juni kemarin. Ceritanya aku pingin ikutan bedah buku Berjuta Rasa-nya Tere Liye. Aku sudah punya bukunya lho. Niat ikutan bedah bukuny sih biar dapet tanda tangannya. Tapiii, apa mau dikata, si tante tiba-tiba sakit perut. Dan rencana pun harus diubah. Jadinya, kami berdua datang ke book fair keesokan harinya, Mingu siang.

Ternyata oh ternyata, dari Bekasi ke menuju tempat book fair, di Istora Senayan, itu sangat mudah. Dari tol timut Bekasi, aku cukup naik bis AC 05, jurusan Blok M-Bekasi Timur via Tol Semanggi. Turun di depan pintu masuk 1 Senayan, dekat halte busway GBK, trus nyebrang jalan lewat jembatan penyebrangan. Sedangkan untuk pulangnya, aku juga cukup menunggu bis AC 05 di dekat pintu masuk 1 Senayan.

Setelah muter-muter ke hampir seluruh stand yang ada, akhirnya aku dan si tante masing-masing membawa pulang lumayan banyak buku. Berikut daftar buku yang aku beli:
1. Dimsum Terakhir-nya Clara Ng.
Aku dapat yang bekas sih, harganya Rp10.000,0 aja, tapi kondisinya masih bagus.
2. Good Wives-nya Louisa May Alcott
Ini lanjutan dari Litlle Woman. Aku dapat buku ini di stand penerbitnya, Serambi. Di stand ini diskonnya gede-gedean lho, sampai 65%. Good Wives ini aku beli dengan harga Rp20.600,00.
3. To Kill A Mockingbird-nya Harper Lee
Buku ini udah pernah aku baca, tapi karena ceritanya bagus, dapat Pulitzer lhoo, akhirnya aku beli deh. Lagipula harganya hanya Rp20.000,00 di stand Mizan yang letaknya agak di belakang. :D
4. Gadis Pendongeng-nya L.M.Montgomery
Penasaran sama buku ini. Dan akhirnya aku beli dengan harga, Rp15.000,00, di stand Mizan juga.
5. Paket Traveler-nya Trinity.
Paket ini terdiri dari The Naked Traveler 1, 2, 3 dan Travelove. Dan coba tebak, aku dan si tante dapat buku ini dengan harga berapa? Hanya Rp60.200,00. :D . Ohyeaaah!! :D Bisa dibeli di stand Mizan yang di depan, pojokan.
6. Komik Doraemon volume 38 untuk keponakan. Dapat yang bekas dengan kondisi 97,5% (maksa banget ini !-_-)dengan harga Rp5.000,00.
8. Buku cerita bergambar tentang sahabat nabi untuk keponakan yang satunya lagi. Aku dapat di stand Mizan yang belakang dengan harga Rp12.000.
*silakan dihitung itu, kemarin aku belanja habis berapa. wkwkwk


Nggak nyangka aku bakal belanja seheboh ini, tapi mumpung ada uang dan buku yang Ok dan murah, jadiii,, dimanfaatin ajalah ya.

Oiya, buat pecinta komik, sangat dianjurkan untuk dateng ke Jakarta Book Fair 2012 ini. Di sana banyak komik bekas, dari yang berseri (udah dibuat satu paket) samapi yang nggak, yang masih enak dibaca dan dijual dengan harga murah.

Tertarik dan berminat datang? silakan cek jadwal acara dan lain-lain tentang pameran ini di sini. Buruan ya, karena pameran ini hanya berlangsung samapai tanggal 1 Juli 2012.*ngiklan Aku kayaknya juga mau ke sana lagi. khkhkhkh... *maruk

Usut punya usut, ternyata tahun lalu aku dan si tante Iko juga dateng ke pameran buku di Senayan yang bertajuk Pesta Buku Jakarta 2011. :D (cek ceritanya di sini) Tapi, kalau aku sih lebih seneng yang tahun ini, karena aku bisa dapat buku lebih banyak. Ayeeey!!

Jakarat Book Fair 2012 ini sepertinya diadakan untuk memperingati ulang tahun Jakarta. Selain, pameran buku tersebut, ada beberapa pameran lain yang bisa dikunjungi, seperti Pekan Raya Jakarta yang diadakan di Kemayoran dan Festival Flora Fauna 2012 yang sedang digelar di Lapangan Banteng. Rencananya, aku mau mengunjungi Festival Flona, karena lokasinya kan deket kantor. Ditunggu saja ya ceritanya, kalau aku jadi berkunjung ke pameran itu. :D. See youuu, guys!



*fotonya menyusul yaa, si tante belum mindah dari camdig soalnya. :D

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wah..say juga mau ke senayan tuh..hehehe
thanks buat infonya yaaa :)

mampirrr

Anonim mengatakan...

acara ini sih sudah tahun lalu,mas. Kalu yang sekarang sedang digelar itu Islamic Book Fair 2013, dari tanggal 1-10 Maret.