Minggu, 13 Januari 2013

Berhemat di Pesta Buku Murah.. :(

Ironis sekali judulnya. Yup, tapi itu benar-benar terjadi kemarin. Seperti yang aku ceritakan di ocehan sebelumnya (seharusnya ini ditautkan, tapi tidak bisa karena lagi-lagi aku buat post via mobile  phone), kemarin aku berburu ke Pesta Buku Murah dengan dana teurbatas. Huhu..

Penasaran dengan yang aku tetapkan? Hanya Rp50.000,00, kawans. Ini seriusan. Dan aku berbelanja di bawah budget yang aku telah aku tetapkan itu. Antara senang dan sedih ini. Senangnya, aku berhasil untuk menjaga keuangan di posisi yang. Sedihnya, aku belum puaaaas. :(



Ini hasil buruan kemarin.

Seperti yang ada di gambar di atas, kemarin aku hanya berhasil berburu 4 buku saja. Semuanya aku dapatkan dari stand Serambi.
1. Si Cantik dari Notredame. Karangan Victor Hugo, termasuk ke dalam karya klasik. Harganya hanya Rp7.500,00 saja, temans. :O
2. The Phantom of The Opera.
Siapa yang belum pernah dengar judul ini? Pasti semuanya sudah pernah dengarlah ya karena begitu terkenalnya karya ini. Dan lagi-lagi harganya hanya Rp7.500,00. Jadi? Bungkus! :D
3. Pope Joan. Kisah tentang satu-satunya Paus wanita sepanjang sejarah. Aku penasaran dengan ceritanya. Harganya juga hanya Rp12.500,00. Siplah, diambil
4. The Adventures of Tom Sawyer. Lagi-lagi karya lama. Aku memang sedang tertarik dengan novel lama. Dan buku ini dibanderol dengan harga Rp17.500,00.
Nah, silakan ditotal. Hasil belanjaanku hanya Rp45.000,00 di bawah budget yang aku kan? :D

Sebenarnya ada beberapa buku lagi yang ingin aku beli. Dua yang paling ingin aku beli itu Madam Bovary dan A Thousand Splendid Sun yang edisi lama. Madam Bovary bisa dibeli di stand Serambi. Tapi kata mas penjaga stand, stocknya sudah habis. :( Kalau A Thousand Splendid Sun bisa diperoleh di stand Mizan. Ada dua versi, yang lama, dijual dengan harga Rp20.000,00 dan yang baru versi gold edition, didiskon 40% jadinya seharga Rp36.000,00-an. Yah, dengan cerita yang sama, tentunya aku lebih memilih yang versi lama dong. Hihi. Tapi sayangnya, aku kehabisan. Sebelumnya aku sempat memegang buku itu. Tapi, karena aku mau makan siang dulu, aku tinggallah buku itu. Nanti aku balik lagi deh. Tapi setelah aku kembali, bukunya sudah tidak ada. :( Kata mas penjaga stand sebenarnya masih ada beberapa tapi mungkin berserakan ke mana-mana. Kalau mau mencari susah, karena sudah berantakan. Huhu.. selain itu ada beberapa bookset yang kalau dihitung-hitung itu jatuhnya murah, seperti bookset percy jackson dan bookset kumcer pilihan kompas. Tapi kalau melirik dompet, lumayan juga ya jadinya. Hmmm..


Buktinya nih.:)

Ohiya, jadi di acara ini juga diadakan undian yang berhadiah segunung buku. Kupon undian bisa diperoleh dengan menunjukkan struk hasil belanja di acara tersebut. Setiap belanja seharga Rp100.000, bisa akumulasi dari beberapa stand, pengunjung berhak mendapatkan satu kupon undian. Ini juga berlaku untuk kelipatannya lho.


Ini nih hadiah segunung buku. :)

Jadi demikianlah laporan hasil perburuan buku kali ini di Pesta Buku Murah. Ditunggu ya, perburuan-perburuan lain di pameran selanjutnya. Kabarnya beberapa bulan lagi ada Islamic Book Fair. Sepertinya di waktu itu, aku ada agenda untuk diklat.Tapi, semoga saja, aku bisa kembali berburu di acara itu. :)

See you on the next post, guys! :)

Nb:
Acara Pesta Buku Murah itu berlangsung di Istora Senayan pada tanggal 5-13 Januari 2013.
Waktu ke acara ini, aku juga agak sedikit nyesek. Karena beberapa buku yang aku beli di Indonesian Book Fair 2012 beberapa bulan kemarin, di acara ini dijual dengan harga lebih murah. Huhuhuhuu..
posted from Bloggeroid

Tidak ada komentar: