Senin, 15 Oktober 2012

Menikmati memasak

Halloooo..
Lagi-lagi hari Senin. Hmmm... 

Rutinitas ku akhir-akhir ini agak padat (bukan sibuk, tapi padat ya. wkwk).  Sepertinya gara-gara sudah lama kurang gerak, sekarang jadi gampang capek. Zzz. Jadi weekend itu maunya hanya bermalas-malasan di rumah, mengistirahatkan badan. Hahaha..

Dan itu yang aku lakukan hari Sabtu dan Minggu kemarin. Dua hari kemarin aku bangun siang. Setelah selesai sholat Subuh, tidur lagi. Hihi.. *contoh yang tidak baik, jangan ditiru. Setelah itu, hampir selama seharian aku di rumah. Keluar hanya untuk service motor ke bengkel dan beli bensin. "-__-. Ajakan si kakak untuk main ke mall pun aku tolak. 


Jadi apa yang aku lakukan di rumah selama hampir seharian penuh? Bersih-bersih rumah, membaca buku, daaaan memasak. Iya, aku memasak untuk orang serumah lhoo.. #bangga Sebenarnya sudah beberapa weekend terakhir kakak ipar hampir selalu mengalihkan tugas memasak ke aku. Gantian, katanya. Sebagai adik ipar yang baik, aku ok sajalah.

Memasak. Selalu mengingatkanku kepada Ibu. Ibu yang pertama kali mengajari aku memasak. Aku selalu senang melihat ibu memasak. Melihat bagaimana tangan Ibu dengan terampil mengupas, memotong, mengaduk, menghaluskan, dan menggoreng. Menghirup aroma masakan Ibu. Dan pastinya mengecap kenikmatan rasa masakan Ibu. Masakan Ibu itu juara! *Terbukti dengan menangnya Ibu di  lomba masak tingkat kecamatan beberapa tahun lalu. :D Aku selalu ingin bisa memasak seperti Ibu.

Aku mulai benar-benar memasak sewaktu kuliah. Tinggal di kosan yang jauh dari Ibu, terkadang membuat kangen dengan masakan rumah. Solusinya ya memasak sendiri. Kebetulan aku selalu mendapat teman sekosan yang senang memasak dan adanya fasilitas dapur khusus untuk anak kos. Yah, meskipun masakannya masih di tingkat sangat sederhana, seperti sop, oseng, tempe goreng, mie goreng, tapi cukup memberikan kepuasaan dan kebanggan serta tentunya rasa kenyang,. Ahahahaha..

Sejak numpang tinggal di rumah kakak, aku sedikit demi sedikit mulai belajar memasak masakan yang lebih variatif dibanding sewaktu masih kuliah. Yah, bisa dikatakan kemampuanku agak meningkatlah. Hahaha. Semakin sering memasak, aku pun semakin menikmatinya. Yah, bisa dibilang memasak merupakan hiburan waktu libur. Senang rasanya bisa memadumadakan bahan dan bumbu untuk menghasilkan masakan yang enak. :D Memasak sekarang sudah menjadi salah satu hobiku. Hohoho


Kemarin, menu masakanku adalah sayur asem dan oseng ikan asin. Penasaran? Let's check it out

 Ini bahan-bahannya. 

Ini hasil masakannya. Rasanya lumayan enak lho.. :D
Itu ada kentang goreng untuk cemilan pengganjal perut menunggu masakan matang,. :D

Jadi, bagaimana dengan kalian? Apakah kalian juga menikmati memasak?

Note:
Sewaktu tingkat 3 di STAN, aku, tante dan nenek pernah ikut lomba masak yang diadakan oleh himpunan mahasiswa spesialisasi akuntansi. Saat itu kami masak mie goreng dan perkedel tahu. Dan hasilnya, kami dapat juara dua. :D

2 komentar:

Ika Mustikawati mengatakan...

Hahaha.. Pantesan semalem pas gw sms nanya lagi ngapain, lu bilang lagi masak nasi goreng. Cieee udah siap nih kayaknya :p

Nia mengatakan...

Hahaha..iyadong, siap untuk ikutan lomba masak lagi. Wkwkwkwk